Sunday 11 November 2018

Say YES to Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo!



Sungguh ikonik dan menggiurkan sodara-sodara, eco resort satu ini! 
Say YES to Pulo Cinta, Gorontalo~Indonesia rasa Maldives katanya~ 
Pasti tergiur dengan banyak banget tebaran foto di media sosial para travel blogger ke Pulo Cinta ini...duhh siapa sih yang gak pengen ke resort hits dengan layanan fantastis ini. Nih aku kasih suguhan lainnya, biar kalian pada makin semangat ke Pulo Cinta (terutama honeymoon dengan pasangan). tuink tuink. hahaha
Story behind this famous resort : Meskipun berbentuk <3, legenda kehadiran pulau ini pun tak lepas dari kisah cinta terlarang dan pacaran diam2 antara Pangeran Gorontalo dan putri saudagar Belanda yang menjadikan Pulo Cinta sebagai tempat pertemuan mereka.

How to get there
Dari Jakarta naik pesawat -> Bandara Jalalludin Gorontalo -> naik mobil sekitar 2 jam -> dermaga menuju Pulo Cinta -> naik speed boat selama 20 menit ke Dermaga Pulo Cinta. Tiket pesawat PP Jakarta-Gorontalo sekitar IDR 3,000,000.
Dermaga Pulo Cinta. Kenalin guys, mereka ini adalah teman seperjalanan saya~Doakan mereka spy langgeng ya :D

Setelah sampai di dermaga Pulo Cinta dan check in, mereka akan mengantar kita ke salah satu villa. Terdapat 15 villa ramah lingkungan di sini. Ada yang 1BR, 2BR hingga 3BR.  Vila 1BR dengan fasilitas: 
> Ruang tamu dengan dua bean bag
> Kamar mandi lengkap dengan toiletries dan ukuran besar
> Kamar dengan king size bed, meja rias, lemari pakaian aestetik, TV lengkap dengan channel HBO dkk. 
> Dua teras yaitu teras kamar yang dilengkapi dua bean bag dan hammock langsung pemandangan laut ini adalah private sundeck. Teras depan dan teras belakang! huhuhu terharu kalo ingat kembali betapa cantik dan nyamannya duduk-duduk di teras ini, guys.
Bangun dari kasur, langsung pemandangan laut. Wow banget ini Private sundeck 😍
Cantik banget! Rasanya pengen relax aja seharian di vila. Desain eco resort yang terbuat dari kayu apik, warna menyatu dengan alam, pemandangan jernihnya air laut yang disuguhkan dari beranda depan dan belakang vila, semuanya berpadu membuat pengunjung cuma ingin bersantai menikmati alam Gorontalo. Mungkin ini juga sebabnya, Pulo  Cinta berani mengusung diri sebagai resort yang tepat untuk honeymoon. hihihihi
Hello neighbor~
Saatnya makan siang! 
Pas nyampe kan langsung makan siang tuh. Cita rasa makanan pun turut menyumbangkan rasa betah di Pulo Cinta. Enak dan banyak pilihan! Masakan disajikan secara buffet dengan beragam lauk kaya rempah lidah Indonesia. 
Kalau tiba-tiba pengen ngemil? Ada layanan beverage selalu siap memenuhi keinginan ngemil dan diantar langsung ke vila. Lokasi restauran terletak di tengah-tengah kumpulan vila dengan desain interior yang tak kalah menakjubkan. Pokoknya, secara desain interior dan eksterior, konsep ramah lingkungannya benar-benar gak nanggung2, BAGUSS BANGET!.
Indonesian buffet~sehat banget yaa. Apalagi setelah main air, rasa lapar selalu memuncak.
Restaurant.
Hunting Foto. 
Setelah makan siang, kami pun hunting foto dan video. Mereka menyediakan jasa dokumentasi seperti fotografer dan videografer termasuk jasa editing, dengan tambahan biaya. Jadi, udah gak perlu khawatir lagi kesana kemari memikirkan dokumentasi. Tim mengajak kami berfoto selama beberapa jam dengan spot terbaik Pulo Cinta.  Karena memang resort ini instagramable, ada baiknya membawa outfit terbaik kamu 😊

Aktivitas lainnya.
Setelah makan dan hunting foto, terus kami pun ada yang snorkeling, ada yang santai di villa. Ada yoga juga loh kalau mau yoga. Aku lebih memilih nyantai aja di villa. Relax maksimal tanpa harus mengejar itinerary. Baca buku bisa sambil bermalas-malasan di atas hammock dengan semilir angin laut. Ngobrol  sambil duduk di bean bag ditemani matahari terbenam di private sun deck.Bisa juga berenang dan snorkeling pun tinggal nyemplung dari atas vila. Kalau malas banget, ya tinggal nonton TV sambil santai di kasur.  😍 Now, I hope you know why Pulo Cinta Eco resort perfect for honeymoon..
Relax ~ayun terus hammock nya :) See guys, if I want to jump, I'll jump to this crystal water.
Salah satu spot foto favorit ya di ayunan manja begini. Kenalin, ini salah satu teman perjalanan saya.
Balik lagi ke klaim bahwa resort ini adalah Indonesia rasa Maldives. Wow, beginikah rasanya bersantai di Maldives? I will definitely say YES to Pulo Cinta! Jika ya, mungkin tak perlu jauh-jauh menyumbang devisa untuk luar negeri. Cukup dengan memajukan pariwisata Indonesia, melalui Pulo Cinta Eco Resort~
Look at the sand~


Catatan kecil:
  • Bagi penyuka yoga, silakan membawa yoga mat dan bisa mengikuti kelas yoga di jam 5 sore di atas hamparan pasir. 
  • Bagi penyuka snorkeling, lautan di sekitar Pulo Cinta menawarkan pemandangan spesies beragam ikan seperti lionfish, cowfish, barakuda, namun dengan jumlah karang yang sedikit.
  • Harga sebanding dengan kualitas dan layanan yang diberikan, kunjungi www.pulocinta.com untuk info lebih lanjut.
  • Pack your most beautiful beach outfit, karena tempatnya memang instagramable sekali.
  • Tidak harus tinggal di eco resort yang dibanderol $$$$ ini, kamu juga bisa menangkap momen lewat foto dengan latar lokasi Pulo Cinta tanpa harus menginap. Banyak tour travel yang menawarkan One Day Trip ke Pulo Cinta.
Thank you and God bless you!:)



No comments:

Post a Comment