Thursday, 31 May 2018

Itinerary nyantai ke Jepang selama 7 hari


Ohayou Gozaimasu!!

Puji Tuhan, nyampe juga anakmu mak, di Jepang.

Setelah perjuangan membeli tiket ke Jepang di GATF September 2017 baca ceritanya di sini, kami pun terbang ke Haneda pada bulan April 2018.
Antara penasaran dan bingung kenapa orang-orang tuh seneng banget ke Jepang, pada ke Jepang berkali-kali. Di bulan April-Mei ajah, IG story penuh dengan teman-teman yang ke Jepang hahaha.
Jujur nih ya, motivasi ke Jepangku adalah jalan-jalan bersama sobat Cantik Cantik PNS karena tak begitu terpikirkan untuk meletakkan Jepang sebagai bucket list. (Because I like Europe a lot hehe)
Tapi demi kawan, kemanapun jadi yok. Walaupun akhirnya ada 1 orang gak ikut ke Jepang. hiks.

But, come on Yopita, broaden your horizon! 

Cuslah, setelah beli tiket pesawat dan JR Pass di Tokopedia (harganya TERmurah banget gaess seantero travel agent, leave a comment if you wanna know), bikin visa (baca tipsnya di sini) lalu aku packing (lihat packing list aku di sini).
So, here I am writing my (real) itinerary for Japan Trip-Spring 2018 dengan menghabiskan sekitar 16 juta all in. Yay🎇🎇

Before I start, I would like to thank you to Corry. Because she was the one who was so excited and really helpful for looking for our homestay in Japan and arranged our itinerary (plan). You know guys, it is so difficult and need much attention to arrange itinerary, a lot willing to read other's blog, asking people who've been there. Moreover, you want to go everywhere on your list but you have limited time. Keep calm ~

Jadi, di Jepangnya kemana aja Yop?
Silakan file excelnya digeser ke kanan dan ke bawah untuk melihat selengkapnya atau bisa unduh versi pdf di sini.


Sekian itinerary Jepang kami.

Nyantai banget kan 😁 Yuhuu~
Aku ngabisin sekitar 16juta untuk trip kali ini. Kalo kamu ingin rincian budget lengkap, silahkan tinggalkan pesan kamu di kolom komentar.

Semoga bermanfaat untuk jadi ringkasan buat yang mau ke Jepang.

Cerita lengkapnya mengenai masing-masing kota akan aku tulis dipost berikutnya supaya ndak kepanjangan ya.
...to be continued..

Arigatou Gozaimasu!
God bless you😊

No comments:

Post a Comment